Skip to content

10 Sikap Hidup Agar Tetap Bahagia

September 12, 2008

10 Sikap Hidup Agar Tetap Bahagia

Banyak cara kita menghadapi kehidupan ini, mungkin 10 sikap ini bisa menjadi bahan renungan untuk dipakai sebagai sikap dalam mengarungi sisa hidup yang diberikan Allah pada kita. Tulisan ini saya ambil dari mail list di kantor….semoga yang membuatnya ikut bahagia saya menuliskannya kembali untuk teman-teman….(DM)

  1. Janganlah kuatir. Kekuatiran adalah penyebab aktivitas dan pikiran kita tidak produktif.
  2. Jangan membiarkan ketakutan-ketakutan tak beralasan menguasai hidupmu. Kebanyakan sesuatu yang kita takutkan tak pernah terjadi.
  3. Jangan menyimpan dendam. Hal inilah yang paling besar dan paling menyita energi seluruh hidup kita.

  1. Selesaikan setiap masalah satu per satu. Hanya inilah cara menangani setiap persoalan satu demi satu.
  2. Semua masalah tak perlu dibawa tidur. Hal tersebut buruk dan tidak sehat, biasakan tidur dengan nyaman.
  3. Jangan mencampuri masalah / urusan orang lain. Mereka memiliki cara sendiri untuk menangani setiap masalahnya.
  4. Jangan hidup pada masa lalu. Nikmati masa lalu sebagai kenangan….namun jangan tergantung padanya. Konsentrasikanlah hidupmu pada kejadian saat ini…dan Anda akan bahagia sekarang…bukan hanya pada masa lalu.
  5. Jadilah pendengar yang baik. Hanya saat menjadi pendengar…seseorang mendapatkan dan belajar ide-ide baru berbeda dari orang lain.
  6. Jangan biarkan rasa frustasi merusak dan mengatur hidupmu. Kasihanilah dirimu lebih dari segalanya….aktiflah dengan kegiatan-kegiatan positif.
  7. Hitunglah rahmatmu. Jangan pernah melupakan rahmat yang kau terima sekecil apapun….Semakin banyak rahmat kecil yang kita kumpulkan akan semakin berarti hidup kita…
5 Komentar leave one →
  1. Moe-2 permalink
    September 15, 2008 2:30 pm

    10 sikap hidup apa 3 + 7 = 10 (sama saja). Yang agak susah : ” Semua masalah tak perlu dibawa tidur.” Sebab karena punya masalah orang jadi susah tidur dan kalaupun tidur akan mimpi buruk, terus piye jal ? Piye Mbak DM carane ? Berwudlu sudah, berdoa sudah, tapi masih memikirkan masalah ?

  2. September 15, 2008 4:46 pm

    Wah duuh kayaknya kita beda rumus…soalnya kalau aku sudah kena tempat tidur pasti langsung lelap…. yang pasti Minta Sama Allah supaya diberikan tidur… (lho kok)

  3. manon permalink
    September 16, 2008 8:14 am

    DM, kalo aku gak perlu sampe tempat tidur buat terlelap, di kursi … di lantai … adem (norak dikit …) Gak perlu tidur sambil mimpi buruk…. Moe2.. santai…

  4. intiep permalink
    September 17, 2008 10:35 am

    Moe2, kamu susah tidur aja udah gemuk apalagi kalo gampang tidur ? Hehehe…. Yang penting berserah diri itu aja resepnya.
    Aku juga sama kamu Non, gampang tidur istilahe “borok” (tibo ngorok)

  5. Moe-2 permalink
    September 17, 2008 1:50 pm

    Nggak ngertilah Mbak Inti, lha piye ora iso turu malah ngemil terus dadi yo lemu he he he…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: