Skip to content

Quo Vadis after REUNI ….???

September 25, 2008

Saat ini kita akan bersiap menghadiri reuni smpsatuwonogiri86 tgl 4 Oktober nanti. Memori, kenangan akan tercipta manakala kita hadir di event nostalgia tsb. Spt saat2 kita datang ke almamater tercinta kita dengan seragam putih biru 22 tahun yang lalu.  Ya reuni selalu membawa kesan. Menurut mba DM dan Yayuk REUNI itu berasal dari kata RE yg artinya kembali dan Uni yg artinya satu. Jadinya reuni adl ajang menyatukan kembali yg telah terpisah untuk kembali menjadi satu. Good…good ideas. But..kemana setelah reuni ini berjalan? Ke arah reuni akbar…, reuni 86 yg lebih meriah lagi atau  berhenti sampai di sinisaja???? Tidak mudah menyatukan kembali yg menurut kata mas Agoex… ngumpulke balung pisah!!! Karena sekarang kita datang dengan keadaan yg sangat…sangat jauh berbeda saat kita dulu sama2 memakai seragam putih biru. Tentu pertanyaan yg patut kita pikirkan di dalam benak teman2 alumni semua. Mau di bawa kemana sebuah perhelatan besar ini di kemudian hari. Tentu eforia pertemuan tidak kita hentikan sampai disini…bener kata mas Siman di reuni86.multiply sampai anak cucu kita…wah..wah mas Siman punya punya pemikiran yg futuristik…tapi gimana format, model yg hendak kita ciptakan ? Ini menjadi tanggung jawab kita bersama tidak hanya panitia saja. Tapi kembali ke kita semua dan menjadi pertanyaan untuk kita bawa pulang setelah reuni nanti. Viva alumni smp 1 wonogiri 1986….( tulisan sama di blog baru )

23 Komentar leave one →
  1. September 26, 2008 5:24 am

    Reuni hanyalah moment kita ketemu….tetapi persahabatan dan persaudaraan kita bisa jadi baru dimulai pada saat kita reuni. Ibarat sekolah bisa jadi reuni kita adalah kegiatan pendaftaran. Kita identifikasi semua teman2, kita cari mereka yang hilang dan tidak tahu khabarnya.

    Setelah itu monggo teman2 mau membawanya sampai sejauh mana….apakah hanya cukup dengan diskusi dan saling sapa dalam blog atau berkonference ria dengan interlokal murah, atau bisa kembali menelpon teman sebangku kita yang lama tidak bertemu, atau menelpon teman yang dulu pernah membuat hati kita penasaran….atau lebih jauh dari itu. Inipun sudah cukup membuat kita tersenyum, tertawa dan merasakan kebahagian karena kita merasa punya teman…

    Atau kita akan membentuk suatu paguyuban atau wadah yang lebih formal dengan kegiatan yang lebih terprogram. Misalnya :
    1. kegiatan ketemuan rutin setiap tahun(mirip reuni tapi mungkin lebih sederhana dan informal)
    2. penggalangan dana untuk memberikan santunan atau bantuan usaha kepada teman2 yang membutuhkan.
    3. Pembentukan sekretariat dan humas yang bertugas memberikan informasi kegiatan2 yang dilakukan oleh teman2 kita, misalnya ada teman kita yang melahirkan, mengkhitankan anaknya, sakit atau mantu misalnya.
    4. Jika ini bisa berjalan dengan baik bisa dibentuk suatu yayasan dan kita mulai membuka usaha bersama sehingga bisa membuka lapangan usaha dsb (mimpinya ke depan kali ya kalau sudah banyak teman2 yang siap menjadi investor dan penyandang dana).
    5. Blog sebagai media komunikasi utama bisa ditingkatkan perannya sebagai sumber informasi bagi teman2…misal informasi tentang peluang usaha, informasi tentang lowongan kerja (siapa tahu ada yang pengin pindah kerja) dan informasi lainnya.

    Ini hanya asal usul….jadi kalau nggak berkenan mohon maaf dan jika ada yang perlu ditambahkan monggo. Saya hanya punya mimpi, tetapi dengan dedikasi teman2 dan kebersamaan teman2 selama ini rasanya bukan hal yang tidak mungkin untuk mewujudkan semua itu….Hidup 86….

  2. September 26, 2008 5:25 am

    Maaf Mas Penjaga Blog komentar DM lebih panjang dari tulisan utamanya….maklum niiih lagi keterusan ngajarnya….

  3. September 26, 2008 5:33 am

    Alamat teman2 sudah diupdate … silakan jika mau didownload. Terima kasih kerja keras teman2 yang telah berusaha mencarinya

  4. B.U.S.E.T permalink
    September 26, 2008 11:52 am

    Setuju banget Bu DM…..

    Untuk pembentukan Sekretariatnya dan kemungkinan membuka usaha yang menghasilkan profit, jadi tidak mengandalkan iuran. Bisa untuk kegiatan sosial yang menyangkut teman2 kita.

  5. Moe-2 permalink
    September 26, 2008 1:15 pm

    Memang bagus usul Bu DM, saya setuju !!! Dan kalau kita sudah bisa saling contact satu sama lain kita bisa saling membantu kan. Dan satu lagi mimpi yang belum dimimpikan Bu DM, siapa tahu nanti kita jadi besan iya nggak he he he (canda saja).

  6. September 26, 2008 1:26 pm

    Sekadar usul, untuk tahap awal (atau lanjut kali ya), mungkin bisa bikin semacam yellow pages, untuk saling bersinergi, saling support, saling membantu antarteman.

    Salah satu manfaatnya, misal ada yang jadi dokter atau lawyer, teman2 yang lain yang keluarganya sakit bisa memanfaatkan jasanya dengan tarif pertemanan tentunya. Ada yang punya keahlian investment advisor, Andi Januari misalnya, bisa ngasih advis ke teman2 lain, ada yang jualan handphone, pulsa, ada yang mempunyai keahlian tertentu tapi belum ada job. Ada yang dosen, mungkin bisa membantu temannya bikin tesis atau konsultasi gratis. Ada yang bankers, bisa ngasih advis atau meloloskan pemberian kredit kepada temannya, sesuai ketentuan berlaku. Ada yang bisnis properti, toko, bikin kue agen asuransi dll bisa dipromosikan melalui yellow pages.

    Mungkin kalau satu angkatan terlalu kecil lingkupnya nanti bisa meluas ke alumni smp one antaraangkatan, atau alumni Wonogiri,

    Tapi kayaknya terlalu berlebihan juga ya… yach namanya juga mimpi kan. Siapa tahu jadi kenyataan, kalaupun tidak ya gak papa kan..

  7. September 26, 2008 1:28 pm

    Sekadar usul saja, untuk tahap awal (atau lanjut kali ya), mungkin bisa bikin semacam yellow pages, untuk saling bersinergi, saling support, saling membantu antarteman.

    Salah satu manfaatnya, misal ada yang jadi dokter atau lawyer, teman2 yang lain yang keluarganya sakit bisa memanfaatkan jasanya dengan tarif pertemanan tentunya. Ada yang punya keahlian investment advisor, Andi Januari misalnya, bisa ngasih advis ke teman2 lain, ada yang jualan handphone, pulsa, ada yang mempunyai keahlian tertentu tapi belum ada job. Ada yang dosen, mungkin bisa membantu temannya bikin tesis atau konsultasi gratis. Ada yang bankers, bisa ngasih advis atau meloloskan pemberian kredit kepada temannya, sesuai ketentuan berlaku. Ada yang bisnis properti, toko, bikin kue agen asuransi dll bisa dipromosikan melalui yellow pages.

    Mungkin kalau satu angkatan terlalu kecil lingkupnya nanti bisa meluas ke alumni smp one antaraangkatan, atau alumni Wonogiri,

    Tapi kayaknya terlalu berlebihan juga ya… yach namanya juga mimpi kan. Siapa tahu jadi kenyataan, kalaupun tidak ya gak papa kan..

  8. Siman permalink
    September 27, 2008 9:32 am

    sori bos baru nongol biasa mau lebaran he he laris manis hp ne memang benar kata bu dm setelah reuni apa cukup disini saja hub kita ,tentu tidak yang kita harapkan dengan kebersamaan ini kita bisa mewujudkan wonogiri yang lebih sejahtera tentu dengan bantuan teman2 atau ide2 kalian kita bisa membentuk suatu wadah untuk bisa bekerja sama dengan pemkab wonogiri tentu nya soal itu bisa kita bicarakan nanti ,untuk yayasan saya juga setuju ,investor sangat setuju sekali peluang bisnis di wonogiri banyak broe sapa yang jeli dan mau kerja keras pasti ada hasilnya ok,kita tunggu ide nya

  9. Sulis permalink
    September 27, 2008 12:53 pm

    Bapak2 dan Ibu2,

    Sebelumnya saya memperkenalkan diri dulu (soale kalo ngga, pasti ngga ada yang ingat). Lha wong dulu bukan aktivis ato termasuk golongan extreme (maksudnya pinter banget or bodho banget, nakal banget or baik banget -red). Flash back – saya dulu kelas 1E bareng Bayu n Taufik, trus kelas 2B bareng Rohadi, Dyah Paramita n Utik? Lha kelas 3nya 3B bareng sopo yo? Mungkin Manon yo?

    Saya setuju banget dengan usulan Mbak DM (Dwi Martani yang pinter kuwi to?). Reuni sebagai arena kangen2an memang perlu … malahan mungkin penting banget. Tapi sepertinya kalo mandeg sebegitu saja koq yo rasane sangat disayangkan. Bayangno wae seberapa besar effort yg harus dikeluarkan untuk hadir di sekolah kita tercinta dulu (khususnya untuk yang jauh plus dana terbatas macam awak – red).

    Mangkane aku setuju kalo usule Mbak DM… kudu ono follow up-e. Trus satu lagi, keberhasilan dari teman2 angkatan 86 ini (akeh to sing dadi wong macam Mbak DM, Bapak Siman, Agus dll) mestine iso kanggo tuladha adik2 kita sehingga mereka bisa lebih serius sekolah n belajarnyo…. ya ngga? Lha kanggo tujuan iki piye yen melibatkan beberapa adik2 kita sing isih kelas 1 – 3. Yo ra kabeh…. perwakilan wae. Karoben ngerti yen sekolahe serius dadine pinter trus akhire sukses…. Mestine iki bakal luwih manjur daripada sing ngandhani gurune or bapake…

    Terakhir…
    Mbak DM iku jamune opo koq iso pinter ngono?

    Matur nuwun

  10. Siman permalink
    September 27, 2008 8:49 pm

    slamat ya bud dapat kontak langsung dengan mas kumbang ,buat mas kumbang terima kasih atas kedatangannya di rapat reuni kita smoga besuk tanggal 4 juga bisa hadir

  11. One's permalink
    September 28, 2008 6:05 am

    Sulis itu siapa ya? Ma’af..

  12. Yoekya permalink
    September 28, 2008 11:18 am

    Walah bu dosen ini sama temen sendiri masak lupa …
    kalau ndak salah ini Mayor Sulistyanto,23 th lalu kurus lumayan tinggi ,tau sekarang metamorfisisnya pasti sukses banget
    kabarnya sekarang dinas di angakatan udara

    Setahuaku dia dulu tinggal di kaloran bu….putrane Pak Soetarno pegawai pemda kalau gak salah

  13. One's permalink
    September 28, 2008 1:03 pm

    Aduuuh ma’af ak btl2 blm pnya gambaran…

  14. Sulis permalink
    September 28, 2008 1:49 pm

    Tuh kan?! pasti ga ono sing kenal… tapi ra po2. Yen ora kelingan coba tengok di sini:
    http://www.hi5.com/friend/displayHomePage.do

    One’s ki Wanti bukan? (mocone wan yo?!) soale aku pernah diajari one tulisanyo, wan bacanyo, cie artinyo….
    muga2 bener ben ra isin

  15. one's permalink
    September 29, 2008 4:02 am

    Bener lis, ak wanti..ingat ak nggak? Ma’af ak blm berhsl mengingatmu.. Maklum memory ora ana 1GB…

  16. Sarmidi permalink
    September 29, 2008 7:49 pm

    kowe sih kelingan aku ra one,duwe konco sing prawan ora soale giri indah ya sdh nikah bsk tgl 4 juga

  17. Sarmidi asli permalink
    September 29, 2008 10:59 pm

    Sori teman2 tu bukan tulisanku.Aku ngerti lagi wae dari agustinus.Mbok bosok yen sampek ak nulis mslh women.Mngkn ada salah satu dari temen kita yang setreees n ingin coba nglawak.

  18. B.U.S.E.T permalink
    September 30, 2008 9:25 am

    wah gawat….Sarmidi nuduh aku sing nulis !!

    Paling2 yo bocah kuwi maneh…….Di..
    tenang wae…mungkin maksude guyon….tapi guyon sing ora etis menurutku

  19. Anonim permalink
    September 30, 2008 12:46 pm

    Tenang aj Bos…Ak dah ngerti kok,kalem aj.Mungkin bear dianggap low dia tuch Profesional.Tapi g papa low tuch bisa menjadikan kepuasan batinny.Aku do’ain aj moga-moga cepet sembuh.Amiiin.

  20. Moe-2 permalink
    Oktober 1, 2008 10:52 am

    Lis, apa kabar. Selamat hari Raya Idul Fitri Maaf lahir bathin yo biyen aku karo kowe karo agus hastono beberangan dolan rono rene, aku dolan nyang ngomahmu isih kelingan karo aku ora tonggo mburi omahmu seberang mbulak sing ngarep omah akeh wit mangga. Aku juga tinggal di tempat pak tarno(bass). Lis, piye ora iso teko kuwi ?

  21. Oktober 2, 2008 7:08 am

    wah kayaknya kita perlu pawang tuuh utk menjinakkan teman kita yg suka usil. Bisa jadi teman kita itu butuh teman ngobrol dan yg memperhatikannya…
    Wah ini PR juga buat kita utk mengembalikan teman2 kita. Sbg sesama teman siapa tahu kita bisa saling menasehati utk kebaikan…. Budi, agustinus dan teman2 lain…kayaknya tantangan berat tuh tp kalau berhasil itu baru Angkatan 86.

  22. Agustinus permalink
    Oktober 7, 2008 3:36 pm

    Waduh DM… ma’af kalo yg itu nyerah tenan arep diolah model apapun dadine tetep ora enak tapi mungkin BUSET bisa mengalih fungsikan jadi masih bermanfa’at

  23. Agustinus permalink
    Oktober 7, 2008 3:38 pm

    Waduh DM… ma’af kalo yg itu nyerah tenan arep diolah model apapun dadine tetep ora enak tapi mungkin BUSET bisa mengalih fungsikan jadi masih bermanfa’at….SARMIDI asli kok ngilang to kemaren…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: