Skip to content

SEJARAH AMERIKA — INTERMEZO

Oktober 21, 2008

History Lesson

Minta tolong guru sejarah jelasin ini jika mereka bisa.

Abraham Lincoln masuk kongres tahun 1846.
John F. Kennedy masuk kongres tahun 1946.

Abraham Lincoln terpilih jadi presiden tahun 1860.
John F. Kennedy terpilih jadi presiden tahun 1960.

Keduanya sangat peduli hak-hak sipil.
Kedua istri mereka kehilangan anak saat di gedung putih.

Kedua presiden ditembak hari Jumat.
Kedua presiden ditembak di kepala.

Semakin aneh nih.

Sekretaris Lincoln bernama Kennedy .
Sekretaris Kennedy bernama Lincoln .

Keduanya dibunuh oleh orang dari daerah selatan.
Keduanya digantikan oleh orang selatan yg bernama Johnson.

Andrew Johnson, yg menggantikan Lincoln , lahir tahun 1808.
Lyndon Johnson, yg menggantikan Kennedy, lahir tahun 1908.


John Wilkes Booth, yg membunuh Lincoln , lahir thn 1839.
Lee Harvey Oswald, yg membunuh Kennedy, lahir thn 1939.


Kedua pembunuh terkenal dengan tiga namanya.
Nama keduanya terdiri dari 15 huruf.

Tamba h aneh yaaaa.

Lincoln  ditembak di teater bernama ‘Ford.’
Kennedy tertembak di mobil ‘ Lincoln ‘ dibuat oleh ‘Ford.’

Lincoln tertembak di teater dan pembunuhnya bersembunyi di gudang.
Kennedy tertembak dari sebuah gudang dan pembunuhnya bersembunyi di teater.

Booth dan Oswald terbunuh sebelum diadili.

dan tau nggak…..

Seminggu sebelum   Lincoln  tertembak, dia berada di  Monroe , Maryland
Seminggu sebelum Kennedy tertembak, dia bersama Marilyn Monroe.


aneh nggak tuh……… ..?

13 Komentar leave one →
  1. Oktober 22, 2008 9:39 am

    Aneh juga ya kalo memang fakta2 tadi benar…. sebuah kebetulan yang sangat ajaib….
    Tapi saya masih sependapat dengan master Ogway – Kungfu Panda – bahwa “there is no such thing as a coincidence” nggak ada itu kebetulan….semua pasti sudah diatur oleh yang menciptakan alam semesta ini.
    Sebenarnya kalo kita mau merenung dan memperhatikan diri dan lingkungan sekitar kita maka niscaya akan kita temukan lebih banyak lagi hal yang bahkan lebih “aneh bin ajaib” lagi. Misalnya, keberadaan kita sebagai manusia dengan segala atribut yang kita punya – punya tubuh yang demikian sempurna, punya otak, punya hati dan nafsu dll – adalah sebuah “kebetulan” yang lebih ajaib dari cerita tadi. Apakah bukan suatu keajaiban ketika kita menyadari bahwa otak kita ternyata adalah sebuah super komputer yang tidak tertandingi oleh komputer paling canggih didunia ini? Apakah bukan suatu kebetulan yang luar biasa ketika kita menyadari bahwa ternyata makhluk hidup hanya bisa berkembang biak apabila berpasangan dengan sesama jenisnya – manusia dengan manusia bukan dengan sapi, monyet atau pohon jambu- ? Apakah ini bukan sebuah “kebetulan” yang aneh? Jadi, – kalo pun cerita tadi berdasarkan fakta nyata – bagi saya itu adalah hal yang biasa2 saja….. Artinya sebuah keajaiban “kecil” diantara keajaiban “besar” disekitar kita yang tidak – atau belum – kita sadari. Sori yo dadi nglantur …

  2. Oktober 22, 2008 12:27 pm

    Tidak ada yang kebetulan di dunia ini….semakin kita menyadari bahwa setiap langkah kita adalah kehendakNya. Maka apa mungkin manusia bisa menyombongkan diri, semakin kita menyadari bahwa kita tidak bisa memastikan apakah kita masih bisa menikmati hidup esuk pagi atau bahkan kita pun tidak tahu apakah nanti sore saya masih bisa bertemu kembali dengan anak2 saya di rumah. Semakin kita sadar betapa tidak berdayanya diri kita…maka nikmat Tuhan mana yang kamu ingkari…

    Oh ya Pak Sulis… sama seperti Taufik El Rahman, saya belum berhasil mengingat sampeyan. Walaupun sudah lihat foto sekarang di blog Anda dan foto saat SMP tetapi karena tidak pernah sekelas jadi susah juga mengingatnya…

  3. Oktober 22, 2008 3:19 pm

    Ngga pa2 Mbak DM, nanti kapan2 kalo pas ngumpul2 di jakarta saya usahakan datang dan “berkenalan” dengan Mbak serta teman2 SMP1 – yang saya yakin juga ngga pada kenal saya. Berhubung saya panggil Mbak, mohon jangan panggil saya pak, rasane koq tuwo nemen (padahal memang wis tuwo he..he..). Kenalan dengan teman lama pasti asyik ya….

  4. intiep permalink
    Oktober 22, 2008 3:25 pm

    Ada komen diblog saya dari “Sulis”, apa ini sama dengan yang komen disini? Alumni 86? Kalo iya, makasih banyak dah mampir ke blog saya. Tapi Sulis yang mana ya? Harap maklum ya pak, wis tuwek ki rada pikun. Mohon dimaafkan….

  5. tuNjunG permalink
    Oktober 22, 2008 3:59 pm

    melu nimrbung ..
    aku tahune Sulis sing rumahe deket SMA 3 Kaloran, soale mbiyen nek mangkat liwat ngarep kos-ku…tp bener rak yo ??

  6. Oktober 23, 2008 12:40 am

    Terimakasih ilmunya…
    Informasi yang anda berikan sangat membantu.
    Semoga Blognya makin maju.
    Salam kenal dari: Ruby Weblog

  7. 10'za permalink
    Oktober 23, 2008 9:23 am

    Wah pada penasaran semua sama Sulis ya. Sulis kayaknya calon satrio piningit nih. Tinggal tunggu waktunya, bukan begitu mas sulis..
    Oya kalo sore aku suka chat sama Sulis,obrolan menjelang pulang kantor biar nggak suntuk..kalo ada yang mau gabung monggo..

  8. Oktober 23, 2008 10:58 am

    Menurut aku, fenomena sejarah amerika diatas emang sangat mungkin terjadi, dan menunjukkan betapa kreatifnya sang Pencipta yang ada di balik itu, memberikan pelajaran kepada manusia agar senantiasa belajar dari sejarah. Fenomena ini tidak hanya terjadi dalam kehidupan sosial, melainkan juga terjadi pada fenomena alam, bisnis, psikologi manusia dan lainnya.

    Ahli vulkanologi meramalkan terjadinya gempa bumi dan gunung meletus ternyata belajar dari perulangan sejarah yang volatilitas getaran gempa ternyata memiliki serial dalam perhitungan yang sangat detail.

    Aku pernah ngadain riset kecil2an, mempelajari volatilitas naik turunnya index bursa di dunia selama 2 tahun ke belakang dan dua tahun ke depan, seperti ihsg, hangseng, nikkei, juga bursa komoditi seperti oil, gold dan coal. Hasilnya, cukup fantastik. Ternyata volatilitas naik turunnya index dan komoditi punya korelasi yang sangat tinggi dengan sejarah masa lalu, dimana masing-masing memiliki serial tersendiri. Dan yang fantastik, cut of time yang dipakai untuk memisahkan serial itu adalah bulan purnama yang terjadi setiap bulannya. Dan ini benar2 ada teorinya, yakni Delta Phenomenon n Market Matrix. Mirip buku primbon kali ya. Untuk belajar ini, sekeping harga CDnya sangat mahal USD. 3,000, tapi potensi keuntungan untuk main di derivatif bisa jauh lebih besar dari itu, atau bisa jadi jeblok juga.

    Waktu meramal index IHGS, waktu aku submit ke dosen, aku bilang di summary bahwa sekitar 1-2 bulan lagi index akan anjlok cukup dalam. Hasilnya, benar-benar terjadi, sampai2 Pak Boediono Menkeu potang-panting menenangkan market. Dan dapat ditebak, aku dapat nilai A+ dari mata kuliah itu.

  9. Oktober 23, 2008 11:50 am

    Bener to ga ada yang kenal… kecuali Tunjung, tapi ga pa2 koq. Aq maklum banget, aku dulu 1E, 2B dan 3B. Kalo mau “kenalan” sama teman lama ini boleh gabung chatting pake ym jam 3an sore menjelang pulang. Aku sudah berhasil “kenalan” sama satu teman lama dari smp namanya Tensa he..he…

  10. one's permalink
    Oktober 23, 2008 11:51 am

    kalau nggak salah aku pernah lihat berita itu “History lesson”di TV ya…kalau nggak salah pas kuis ultra milk yang dipandu oleh helmy yahya…

  11. Moe-2 permalink
    Oktober 23, 2008 1:16 pm

    Heh mas sulis ternyata jadi mister Misteri, beruntung dulu banyak yang nggak kenal karena mas sulis memang pendiam.

    Aku biyen tiap esuk seko SMP nganti SMA sekolah bareng numpak angkot bareng. Yen ngenteni angkot neng ngarepe omahe Agus Hastono.

    Mas sulis, isih ingat aku toh. Alamat YM-mu opo mbok aku engko tak melu chatting karo sampeyan………….

  12. Oktober 23, 2008 1:46 pm

    Moe-2 sopo yo? Seingatku yang nunggu angkot didepan rumah Agus – Ketua Panitia – hanya Tutik Rijani, Sri Supadmi, Tri Asmani, Mujiyanto dan Emy Andrajati… Mujiyanto ya?!
    Kalo mo gabung tlg invite saya sulistyanto95

  13. Moe-2 permalink
    Oktober 24, 2008 1:32 pm

    Betul mas sulis, piye kabare ? Sayang wingi sampeyan ora teko reuni dadi ora iso ketemu.

    Saiki sampeyan neng Halim yo ? Nomore HP sampeyan piro engko tak contact ?

Tinggalkan Balasan

