Skip to content

Quo Vadis after Reuni (Part II)

Oktober 28, 2008

Reuni pun sudah berlalu.  Spt di tulisan Quo Vadis after Reuni yll, mau dibawa sebuah komunitas baru ini?  Mau berhenti sampai disini saja, atau berkelanjutan???? Sayang, efouria kebersamaan ini akan semakin redup seiring perjalan waktu dan bertambahnya rutinitas kita. Apalagi krisis global yg terus menghantui “periuk” kita.  Apresiasi yg tinggi pantas kita acungkan jempol kepada Team Panitia Reuni, Mbak Yayuk cs, DM dan alumnus yg lainnya ( yg ga mgk disebut satu persatu )atas kontribusi selama ini.

Sekarang ditunggu kiprahnya lagi ditengah kemajemukan alumnus dengan berbagai latar belakangnya. Seperti pepatah…jer basuki mawa bea…Ragad atau  biaya, sepertinya kita tidak mungkin akan selalu tembak sana sini. Perlu kita pikirkan DANA ABADI yg akan selalu dan terus bertambah. Perlu juga di cermati komentar alumnus …suatu unit usaha profit. Sehingga dengan sekali tembak, diharapkan dana itu berkembang dan mampu membiayai kegiatan “komunitas” baru ini.

Temans, ini sekedar usulan aja. Siapa tau yg yg concern dengan komunitas ini. Dan hasil diskusi ini bisa dibawa team panitia reuni diacara pembubaran panitia reuni yg ( mungkin ) dilaksanakan tgl 18 Oktober 2008.

ninoek- Salam 86

12 Komentar leave one →
  1. Moe-2 permalink
    Oktober 14, 2008 10:07 am

    Aku setuju dengan adanya DANA ABADI dari kita semua. Bagi teman2 yang menjadi pakar2 ekonomi mohon dipikirkan bagaimana mengembangkan komunitas kita ini, selain menjadi persaudaraan, komunitas kita juga menjadi komunitas bisnis dan usaha yang bisa menghasilkan dana…..

    Usaha opo yo ?

    Kita mulai dari penggalangan dana diantara kita, tidak usah mengikat, seikhlasnya.
    mohon disisihkan sebagian untuk kepentingan bersama.
    Tidak harus sekaligus dapat banyak…….. Sedikit demi sedikit. Bagi teman2 yang diberi rezeki lebih mohon menyisihkannya buat khas alumni.

    Pendistribusiannya terserah pengurus, yang penting ada laporannya untuk diketahui semua. Kalau kita ikhlas untuk kepentingan bersama Insya Allah; Allah akan melipatgandakan rezeki kita, amiin.

  2. Yoekya permalink
    Oktober 15, 2008 5:01 am

    Betul…..Moe….
    Nurut aku yang penting kumpulin capital dulu lah
    perkara menentukan alokasinya tergantung seberapa besar bisa terkumpul…..dan perlu diingat perkara uang sangat rawan,sensitif….jadi harus jelas pengelolaanya…..siapa aja angkatan 86 yang mau dan peduli….monggo

    kayaknya ini jadi PR buat Ninoek dan bu DM deh …….Yayuk cs mendukung semampunya Noek…..

    Trus tgl 18 siapa aja yang mo dateng Noek…..?
    Ninoek, Agoek , bu DM, dll ?

  3. Ninoek permalink
    Oktober 15, 2008 6:43 am

    Yoek…monggo teman2 saat pembubaran panitia di bahas…kita turut mendukung apapun follow up dari reuni kemarin.
    Tgl 18 aku ga bsa datang, mungkin bu DM bisa, coba dikonfirm aja. Klo mas Agoek mungkin juga ga bisa krn dia hrs terbang ke suatu negara lain utk bisnis selama 10 hari.
    Btw, foto kita berdua mesra bgt lho….

  4. Oktober 15, 2008 7:15 am

    Mbak Yaoek, saya ijin nggak datang tgl 18 nanti….
    Ngamini Ninoek saya justru pengin tahu teman2 mau ke mana….
    Kalau saya concern dengan bgmana kita bisa mendata teman2 dan persaudaraan & persahabatan kita masih tetap jalan…minimal tiap minggu msh bisa nyambangi satu2 teman2 lwt blog, sms atau telp bagi saya sudah seneng banget.
    Tapi jika ada ide utk membentuk dana abadi dan mengembangkan usaha saya monggo saja mendorong dari belakang. Bisa mungkin kita bentuk koperasi kecil…. Dana koperasi dapat dimanfaatkan teman2 yg membutuhkan utk mengembangkan usaha dalam skala kecil tentunya… Dg skema bagi hasil shg usahanya jalan, koperasinya jg jalan…..
    Atau kalau ada alternatif utk lgs ke sektor riil membuka usaha…nanti kita minta teman2 di wngiri yg mengelola dan teman2 lain sbg investor, hasilnya bisa dipakai mendanai kegiatan kita.
    Terus terang aku cuma ide, monggo teman2 semua….

  5. Oktober 15, 2008 7:19 am

    Protes donk….mbok aku ajo dijeluk bu DM tooo?? Dadi tua bgt rasane, pdhal aku khan durung tua bgt he he…. Panggil DM saja…. Soale semua jadi ketularan panggil bu DM…

  6. B.U.S.E.T permalink
    Oktober 15, 2008 6:24 pm

    Minta tolong kolom ini khusus untuk masukan2 / ide2 yang kongkrit dr temen2 tentang kelanjutan ikatan kita ( kalau mau ngerumpi di bagian lain aja….soale ngerumpi itu juga penting)

    Jadi bisa masukan ttg bentuk Koperasi / Yayasan / Paguyuban dll. atau ttg bentuk usaha yg riil yang bisa menghasilkan laba sehingga bisa membantu teman2 yg mungkin masih menganggur ( termasuk aku…! ). Tentunya semua masukan akan ditampung utk di pertimbangkan.

    Seperti tawaran SIMAN ke aku ttg bisnis air mineral, itu mrpkn tawaran / kesempatan yg bagus apabila kita bisa mengelola bersama. SIMAN tahu Aku ada sedikit pengalaman di usaha air mineral utk daerah kota Wng, dan utk daerah etan mungkin Guntoro yg juga punya usaha jenis ini.

    Itu mrpk contoh usaha yg riil dr sekian banyak usaha yg mungkin nanti ada masukan dr temen2 semua.

  7. one's permalink
    Oktober 16, 2008 11:57 am

    kalau dikampus kan juga dipanggil bu tho….
    nggak apa2…masih cantik kok….

  8. Oktober 16, 2008 1:42 pm

    Aduh mbak One’s terima kasih…..masih dibilang cantik tetapi kalau di Ragunan kali ya…. untung saja yang ngomong sampeyan bukan yang lain…

    Ngomong2 mana ya teman2 perempuan yang lain kok cuma kita berdua yang rajin…manon yang biasanya aktif juga ngilang, mbak inti ke mana dirimu, Tunjung, Mbak Yayoek, Ari, 10’za. Rini Adhie di mana dirimu apakah di Solo nggak ada internet tho kok nggak pernah nongol….

    Mbok ya minimal seminggu sekali nongol untuk ngobrol dengan kita2 di blog….

  9. SIMAN permalink
    Oktober 16, 2008 6:41 pm

    one kowe mau usaha apa kamu cocoknya bikin lembaga pendidkan aja masih terbuka lebar kesempatannya modal bisa dicari yang penting ada kemauan,untuk rini adhie kok gak pernah muncul gmn sibuk to rin

  10. ary permalink
    Oktober 16, 2008 8:29 pm

    dm ..aku ngga ngilang kok ,tiap hr jg ngikutin perkmgnan d blog.

  11. Anonim permalink
    Oktober 17, 2008 8:31 pm

    Wee ary

  12. Ninoek permalink
    Oktober 28, 2008 12:50 pm

    wanti…kamu tidak cocok bekerja di air…karena wetonmu jumat kliwon…ketik Reg (spasi ) manjur kirim ke 9090

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: