Skip to content

Resign

Januari 10, 2009

Teman2 semua, ijinkan saya untuk resign sbg penjaga blog kita tercinta ini. Disamping banyak tugas kantor yg semakin berat, juga dikarenakan secara pribadi saya amat sangat kecewa, karena apa yg saya lakukan di blog ini dituding punya niat yg kurang baik. Itu banyak tercermin dari komentar mas / mbak yg memakai inisial PS. PS selalu memojokkan saya seolah2 sy punya niat yg kurang baik. Apalagi selalu dihub dengan mbak Ponco. Saya yakin, temanku PS itu ys pernah mengirim sms kepada DM, Ponco yg isinya sangat2 menyinggung perasaan saya dan keluarga saya. Duh naif bener teman. Saya sampai sekarang punya hubungan yg baik dengan Ponco terlebih mas Artanto. Masa lalu adalah masa lalu kawan, saya punya masa depan sesuai apa yg saya yakini terbaik buat saya.
Maka untuk kebaikkan semuanya, saya resign sbg penjaga blog, sehingga maksud dibangunnya blog semakin bisa menjadi wahana komunikasi bukan sebagai wahana sentimen pribadi.
Ke depan, blog ini akan di “tunggui” oleh mbak Intiep dan bu DM. Buat mas / mbak PS  semoga anda puas.
Viva Keluarga Putih Biru 86

thanks noek71

Ninoek Sahabatku….

Aku masih ingat betul sekitar awal bulan Juni 2008 ada email masuk ke tempatku dari Riadi Nugroho teman kecilku dulu. Tak lama kemudian kamupun telpon ke HPku. Rasa senang tak bisa aku gambarkan karena aku kembali bertemu dengan sahabat kecilku, yang sudah puluhan tahun aku tidak pernah kontak dengannya. (Aku memang banyak terputus komunikasi dengan teman2 SMPku, hanya ada 1 orang yang ada dikontak HPku). Akhirnya…kita ngobrol banyak, kamu bilang mau ada reuni angkatan kita. Dan….untuk mempublikasikannya kamu minta aku membuatkan blog…yang aku sendiri juga hanya sekedar bisa buat thok. Dengan sedikit kemampuanku…lahirlah BLOG 86 ini……..

Reuni sudah terlaksana dengan baik. Persahabatan, pertemanan, persaudaraan terjalin sudah. SMS, telpon, chat di YM dan comment diblog ini cara untuk melanjutkan persahabatan kita disela-sela kepenatan pekerjaan sehari-hari. Banyak yang dulunya “gak kenal”, atau sekedar tau namanya sekarang jadi akrab kayak saudara. Aku dulu takut untuk berteman dengan DM karena dia anak yang super genius, tapi…sekarang DM adalah sahabat dekatku bahkan kayak saudaraku. Aku dulu gak pernah bertegur sapa dengan Unug, Sulis, Yayuk….tapi sekarang mereka2 ini jadi sahabat dekatku. Semua itu kita jalin dimana…..??? Ya…lewat blog ini….

Makanya Noek, kalau kamu pamit mau resign dari penjaga blog….akupun juga akan mengikuti langkahmu. Karena aku gak mau satu2nya temanku yang merintis blog ini mundur dari blog kita tercinta. Benar Noek….aku sedih banget……..aku nangis sahabatku….

Untuk temanku PS….

Kamu tidak pernah merasakan bagaimana kita mempublikasikan blog ini ke teman2. Kamu tidak merasakan indahnya persahabatn kita. Kamu tidak merasakan persaudaraan kita. Kamu hanya berpikir negatif pada orang lain. Kita semua sadar dan waras bahwa kita sudah tua, sudah berkeluarga, sudah ada tembok pembatas yang jelas….hanya kamu sendiri yang mungkin tidak sadar itu!!! Aku tau betul bagaimana Ninoek yang sebenarnya!!! Semoga kamu puas….semoga kamu sadar…semoga kamu tobat…dan semoga Alloh memberikan maaf padamu karena kamu sudah su’udzon sama orang lain. Puaaaaaasssssss……..!!!!

Maaf teman2….aku sengaja nambahi posting-annya Ninoek….biar semua tahu….niat awal adanya blog ini. Atau mau blog ini kita delete aja??? Monggo saja….. Saya mengikuti Ninoek…..PAMIT MUNDUR….


Intiep

DM

Ninoek Teman baikku….

Aku masih ingat malam 10 Juli 2008 ada sms di hpku….masuk dari teman smpku yang bernama Ninoek. Aku sempat lupa siapa dirimu, namun akhirnya aku bisa mengingat dirimu. Sms kita berlanjut ke YM dan berlanjut pada dini hari 11 Juli. Itulah untuk pertama kali aku membuka blog smp1wonogiri melalui khabar singkat darimu. Sejak itulah kau ajak diriku untuk mengelola blog ini bersama Inti yang akhirnya menjadi sahabat dan saudaraku.

Kebersamaan telah kita bangun dalam menjaga blog ini dari sekedar mengupdate posting, kirim foto, mengganti desain, mendelete komentar miring tentang reuni maupun komentar2 kurang ajar model ps atau pinus?? Di tengah kesibukan kita bertiga, semua kita lakukan dengan senyum dan canda demi untuk kebersamaan teman-teman 86.

Namun aku mulai tidak mengerti ketika 3 Nov ada sms yang menyerang pribadi dan keluargamu bahkan komentar itu secara lebih halus muncul dalam blog, melalui seorang bernama ps. Jika November aku bisa membujukmu untuk tidak resign tetapi rasanya saat ini aku tidak lagi bisa membujuk dirimu. Salah satu alasan moderasi kemarin adalah untuk menghindari komentar fitnah dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab seperti ps, namun belum seminggu moderasi dibuka ternyata ps muncul lagi kemarin (mungkin teman2 tidak sempat membaca karena kita sudah masukkan ke spam komentar tersebut).

Aku memahami perasaanmu, kesedihanmu, sakit hatimu. Aku tahu kerja kerasmu dan pengorbananmu untuk mengelola blog ini, karena diantara kami bertiga engkaulah motor dan kreatornya. Jika dirimu mundur maka DM juga akan mundur mengikuti langkah dua orang temanku….

Untuk kelangsungan blog ini, kami sudah serahkan kunci pada humas 86 dan temanku yang lain. kami bertiga boleh mundur namun blog 86 masih tetap ada. Mungkin juga sudah saatnya teman2 lain belajar untuk mengelola blog, karena sudah satu tahun kami bekerja harus ada regenerasi pengelola blog. Melalui jalur privat DM tetaplah sahabat dan teman kalian…

DM.


32 Komentar leave one →
  1. 10_za permalink
    Januari 10, 2009 3:10 am

    Sobat,majulah terus pantang mundur support kita ada dibelakangmoe. Kita masih membutuhkan banyak karya2moe diblog ini yg semoga tidak dianggap remeh oleh yg lain. Miss U.

  2. Januari 10, 2009 6:29 am

    Noek keberadaanmu adalah motor dari blog ini. Ide2mu, kreativitasmu yg membuat diriku termotivasi utk ikut menjaga blog. Please …. noek kamu lihat aku dan teman2 yang lain jangan mendengar Ps. Mohon kepada PS segera menunjukkan jati dirimu, karena aku tahu apa yang dilakukan ps memang sangat2 menyakitkan hati seorang Ninoek. Aku menyimpan bukti2 fitnahmu sampai sekarang. Jika dirimu gentle silakan mengaku dan mint maaflah pada Ninoek….
    Aku berharap Ninoek mau kembali menjaga blog yang telah kamu bangun bersama Mbak Inti dan menjadi ramai seperti ini. Atas nama teman2 86, aku memintamu utk kembali menjaga blog, karena aku dan Inti nggak bisa njaga blog ini hanya berdua, karena sesungguhnya dirimulah penjaga utama blog ini.

  3. benk permalink
    Januari 10, 2009 9:04 am

    Mas/ mbak…mbok yo podho rukun tho…, kita mau jadikan panutan .kok malah nggak rukun tho..
    wes lah mbak / mas ayo guyup rukun ….

  4. Siman Yunianto Venus permalink
    Januari 10, 2009 9:21 am

    Gak sah di gagas noek memang sekarang banyak orang yang gak bermutu,terus terang aku juga gak tau apa maksud si PS (play stasion) ini kalau memang mau dikatakan satria gak sah pake inisial to kalau gak senang apa kurang cocok dengan momunitas ini tidak usah mencampur adukkan dengan masalah pribadi ngomomong baik kan bisa

  5. Yoekya permalink
    Januari 10, 2009 10:24 am

    Ninoek……ingat ….pohon semakin besar, tiupan anginnya semakin kencang……nurut aku penderitaan bathin yang kau rasa,karena selalu disudutkan/hubungkan dengan kel Lis/Ponco ….harus kuat kau tahan….kalau boleh jujur apa yang aku alami, jauh lebih berat dari cobaanmu….tapi aku masih ingat…satu orang 86 yang menusuk aku,akan terobati oleh ketulusan hati sahabat-sahabat yang lain di 86 yang lebih banyak…..
    Semua….tusukan…kedengkian….bahkan fitnah….bukan sekedar sms,telp ke hp,e-mail,atau teror telp ke rumah dan kantor….dari salah satu anak 86…. justru membuat aku makin tertantang bahwa aku makin berusaha tegar dan kuat…..yang terpenting….biarlah orang menanam kedengkian pada kita….aku tak akan pernah membalasnya,alangkah sayang kalau kita harus mengotori tangan,angan,langkah,atau ucap kita dengan hal yang nista……biar dia menuai sendiri apa yang dia tanam ….Tuhan tidak tidur….semua pembalasan dariNya sudah pasti,dan itu hanya soal waktu
    Ninoek…..nurut aku mundur bukan salah satu jalan terbaik….itu tujuan penerormu….coba berpikir jernih….ini mungkin ujian untuk menguji kekuatan emosional keluargamu…..aku yakin dengan kesabaran…Tuhan memberikan jalan yang baik untuk kita….dan pasti terbaik…..tegar ya Noek…..bravo 86

  6. one's permalink
    Januari 10, 2009 1:35 pm

    ninoek…….&mbak inti….
    sabar ya….nggak usah dimasukin hati….
    didunia ini kan hanya ada 2…suka…dan tidk suka…
    cuma kita bisa menilai….banyak yang mana…
    kalau banyak yang suka….berarti….kita baik…
    kalau sebaliknya….kita harus intropeksi diri…
    iya kan….
    nah…kita menilai kan…hanya 1 yang tidak suka…
    so……..

  7. tuNjunG permalink
    Januari 10, 2009 1:38 pm

    DM, Mbak Inti..n Ninoek

    nyuwun tulung dipenggalih meneh yo….eman2 kerja keras selama iki
    PS rasah dianggep lah, lagian wong iseng ngopo digagas…?? mung marai bubrah le paseduluran. Iso2 si-PS kesenengen lho…rumongso berhasil
    Makane, dipenggalih sing tenanan nggih mbak..mas

  8. jojo permalink
    Januari 10, 2009 2:23 pm

    kenapa koq jadi begini dirimu sobat ku……

  9. Ubay permalink
    Januari 10, 2009 3:39 pm

    He.. he, jadi administrator blog beginian susah juga ya,
    selain menyita waktu dan tenaga, ternyata juga menghabiskan “perasaan”.

    Buat Ninoek, aku “menghargai” banget atas usahanya selama ini, sampai blog ini masih berjalan baik sampai saat ini.

    Tetap “tegar” Noek, kita di belakangmu selalu,

    He.. he.., masa sama PS saja kalah, kita khan juga punya PS2, PS3, X-Box dan WII.
    PS sudah kuno, lagian sudah gak laku dijual second.

    Tetap jaya blog kita di bawah Ninoek

  10. Moe-2 permalink
    Januari 10, 2009 11:03 pm

    Mas Ninoek, Mbak DM dan Mbak Inti, yang sabar ya……. Ingat kabeh wis tambah sepuh yuswane kudu sabar menghadapi cemoohan yang tidak bermutu kayak PS dan lain-lain. Yen isih ngambek wae opo ora isin karo anak2 dewe toh. Kita baru mulai merintis persaudaraan/persahabatan, dan mungkin tidak semua alumni bisa kayak kita lho…. Niat kita baik, tulus, masak harus ternodai dengan segelintir orang yang tidak bertanggung jawab……
    Kita malu dengan adik2 kita yang akan mengikuti jejak kita…. Waktu pertama aku pertama membuka blog ini, betapa aku sangat kagum kepada teman-teman yang telah merintis blog ini. Dengan rela meluangkan waktu, tenaga, pikiran untuk demi terjalinnya persahabatan….
    Di tengah perjalanan mesti ada yang suka dan tidak suka itu biasa…. Yang tidak suka biasanya dia minder…. atau mungkin punya kebencian sejak lama.
    Tapi sudahlah Mas Ninoek, Mbak DM dan Mbak Inti semua itu ” NGGAK USAH DIGAGAS “, ayolah maju terus pantang mundur ya. Bravo SMP 1 Wonogiri……

  11. Andi Prabowo permalink
    Januari 11, 2009 9:39 am

    Aku kaget mendapat sms dari Yayuk. Setelah aku buka blog kita, aku jadi sedih sekali. Ternyata di angkatan 86 masih terdapat teman kita yang berperan sebagai ‘kuman’ dalam tubuh angkatan 86. ‘Kuman’ adalah type orang yang berpotensi menjadi penyakit dalam tubuh organisasi. Memang ‘kuman’ turut mewarnai setiap kehidupan, tapi sayang sekali ada teman kita yang ambil peran itu, sebagai penimbul penyakit. Tapi aku yakin Ninuk dan semuanya nggak akan gentar menghadapi ‘penyakit’ macam gini. Maju terus angkatan 86 !!

  12. Rinie permalink
    Januari 11, 2009 3:43 pm

    Kemarin….aku juga sempat kaget….sewaktu Yayuk sms,malamnya aku bahas dengan Utik, kebetulan Utik di Solo diner denganku,ada ada saja,selalu muncul hal yang kurang mengenakkan dari oknum angkatan 86 yang memang kurang kerjaan,sudahlah hal begitu tak perlu ditanggapi….semakin ditanggapi dia semakin puas,dengan berjalanya waktu akan bosan sendiri…ibarat anjing menggonggong kafilah berlalu….semangat biru putih 86 tak akan padam…pasti

  13. 10_za permalink
    Januari 11, 2009 7:20 pm

    Ternyata ada hikmah dibalik semua ini,kita tetap solid dlm persahabatan,manakala ada teman kita yg ‘sakit’ kita akan merasakan ‘sakit’ semuanya,tercermin dari teman2 yg ‘hadir’ disini. Kedepan mudah2an baik dlm suka maupun duka kita tetap selalu setia menemani disini,diblog ini.. karena ini adlh milik kita bersama so Bersama Kita Maju..

  14. Januari 11, 2009 11:36 pm

    Loh, mestinya tahun 2009 ini kita bisa lebih maju dari tahun 2008, ini kok malah pada mau mundur dari pengelola blog to? Lha mau dibawa kemana ini blog yang telah jadi icon dan media komunikasi, informasi dan silaturahmi kita ini? Heran. Tadinya aku malah mau mengusulkan kepada teman2 pengelola blog, gimana kalo kita bikin milis juga, disamping blog. Masing-masing tentu ada plus minusnya, salah satu plusnya milis adalah member lebih interaktif dan memungkinkan untuk lebih aktif, tidak sekadar sebagai komentator aja.

    Soal ps, ak gak tahu gimana commentnya dan seberapa jauh comment itu sampai mengganggu privacy, stabilitas dan harmonisasi beberapa teman dan keluarganya. Kalo efeknya gak banget2 sih, gimana kalo sebaiknya kita lupakan atau kita maafkan beliau saja? Mungkin dengan banyak2nya comment yang bermunculan ini beliau juga udah nyadar, untuk lebih berhati-hari dan bertanggungjawab dalam posting.

    Soal moderasi, ak tetap konsisten bahwa kebebasan yang bertanggungjawab bagaimanapun lebih baik daripada kebebasan berekspresi yang dibatasi oleh dinding/hijab yang bernama moderasi. Mungkin lebih baik kita bikin aturan main yang lebih tegas aja untuk mengantisipasi kejadian diatas. Usulku: Pertama, Tiap posting harus transparan menunjukkan nama/ identitasnya. Nama2 seperti ps, pinus, kompormeledug, dan lain2 bisa langsung disemprit dan didelete oleh moderator. Kedua, menurutku lebih baik dihindari yang one-line, seperti misalnya comment jojo diatas, layak untuk diingatkan atau disemprit oleh moderator. Ketiga, tidak dibenarkan comment yang menyerang pribadi seseorang, karena blog ini adalah untuk tujuan silaturrahmi dan keakraban. Karena comment yang seperti itu tentu akan kotraproduktif dengan tujuan blog sehingga layak untuk didelete.

    Demikianlah sekilas usul saya.

  15. donok permalink
    Januari 11, 2009 11:48 pm

    PS,kamu bukan super kamu bukan star tapi kamu jadi super star Selamat ya…Sayang aku tidak tahu semua tulisanmu Yang aku tahu perbuatanmu telah menimbulkan fitnah dan orang akan menjadi saling menuduh Karena aku mendapat banyak sms yang menanyakan tentang siapa kamu Bahkan ada se2orang yang menyangka aku ps Tapi aku tidak akan berpihak ke siapapun karena keberpihakan hanya akan memperuncing perpecahan Karena seperti komitmen awal kita adalah keluarga besar kok Termasuk siapapun kamu Don’t be stupidlah…

  16. Januari 12, 2009 8:18 am

    Buat Mas Ninoek: Aq sendiri belum kenal secara pribadi dengan anda, baik dulu waktu kita smp maupun sekarang, artinya kenalan in person “pruk – gapruk” ngono. Tapi melalui media blog kita ini akhirnya kita bisa dipertemukan dan jadi “teman”. Ini sama halnya dengan One’s, Intiep, 10’za dan teman2 yang lainnya dimana aq cuma tahu beliau2 itu tapi beliau2 itu ga kenal aq. Dan thanks to this blog, sekarang mereka “kenal dan tahu” kalo seorang Sulis dulu adalah teman satu sekolah di smpn 1 wonogiri. Dan aq rasa banyak teman lain yang merasakan manfaat yang lebih kurang sama seperti itu dari keberadaan blog yang digawangi oleh Mas Ninoek, Mbak Intie, Mbak Yayuk, Bu DM dan beberapa teman lain.

    Jadi kalo Mas Ninoek mo resign trus yang lain pada ngikut, lha rak yo blai dadine… Trus nasib blog ini bagaimana? Trus komunikasi teman2 angkatan 86 yang sedang “ngremboko” piye nasibe?

    Mengenai PS, aq sendiri belum pernah baca commentnya tapi menilik akibat yang ditimbulkan pada beberapa teman pasti isine ga enak blas. Kalo boleh usul bagaimana kalo kita kumpulkan dan membuat sayembara siapa yang bisa “menangkap” PS dapat hadiah he..he…

    Ato kita minta tolong pada Mbak Utik aja? Ga usah polisi lah, urusan sekecil ini istri polisi aja pasti bisa nangani. Piye Mbak bisa mbantu…?

    Buat Upiek: kebebasan bertanggung jawab itu memang apik temenan, top markotop…tapi sepertinya belum semua teman kita – terutama PS – ngerti opo kuwi tanggung jawab. So sistem moderasi sepertinya masih perlu untuk diberlakukan lagi.

    Terakhir, jangan nyerah Mas Ninoek! Aq dibelakangmu…!

  17. Januari 12, 2009 11:00 am

    Sulist, soal tangkap menangkap, operasi intelijen untuk mencari teka-teki siapa itu mr. ps, kalo nanti utik gak bisa menuntaskan, gimana kalo dirimu yang tni aja untuk turun tangan. Marno atau moe-moe juga bisa menurutku, hehe.. urusan beginian gak perlu minta bantuan roy suryo kan?

  18. donok permalink
    Januari 12, 2009 11:34 am

    Oya,kalau pinus dianggap kurang ajar,bukankah aku sudah minta maaf sama yang bersangkutan…? Kenapa kok masih ada yang sakit hati dan sebegitu bencinya ya???

  19. one's permalink
    Januari 12, 2009 11:53 am

    ada apalagi don….
    nggak usah marah2 ya…
    santai aja sobat…….

  20. Januari 12, 2009 1:50 pm

    maju terus bos…

  21. Januari 12, 2009 3:13 pm

    Wah, tampilannya tiba2 strawberry banget nih. Feminin sangat. Pasti pengelola blog yang ini type melankolis. Cewek pasti ya. Bagus juga sih sekali2 kayak gini.

  22. 10_za permalink
    Januari 13, 2009 6:26 am

    Pik kyknya theme yg skrng lebih oc,nuansa putih biru. Untuk sementara jngn dirubah lg dong themenya,biar kita2 bs menikmati indahnya persahabatan lewat nuansa putih biru. Makacih ya,salam to penjaga blok…

  23. Agoek permalink
    Januari 13, 2009 12:45 pm

    “BUKAN” PENJAGA BLOG

    To: Ninoek, Intiep, and DM

    .”……….Andai KESUSAHAN adalah HUJAN dan KESENANGAN adalah MATAHARI
    kita membutuhkan KEDUANYA untuk bisa melihat PELANGI………..”

    “………Andai DIRI kita ibarat PAPAN CATUR…… dikotak manakah kita akan meletakan HATI ini..?….kebanyakan orang berpikir untuk menempatkannya di satu tempat paling strategis untuk segera mendapatkan “kemenangan”…..TETAPI ….orang bijak akan menempatkan HATI nya di seluruh kotak untuk mendapatkan KEMENANGAN SEJATI…….

    Jadi……saya akan memanggil kalian “BUKAN” PENJAGA BLOG…..karena terlalu sulit untuk mencari istilah yang lain….

    With Kind Regards,
    Agoek

  24. Siman Yunianto Venus permalink
    Januari 14, 2009 2:58 pm

    Goek kata2mu luar biasa bikin kita seolah2mendengarkan seorang Pujangga

  25. donok permalink
    Januari 15, 2009 11:19 am

    Benar sekali goek Bisa jadi saat ini kita sedang memainkan bidak hitam tapi pada akhirnya kita juga akan memainkan bidak putih Begitu terjadi seterusnya dan berulang ulang sampai permainan itu usai

  26. Januari 15, 2009 4:07 pm

    Lah ini lagi, kok ini masih ada ps ta!? Ngeyel tenan ki..

    Moderator, ada baiknya dibuat aturan main agar tidak muncul nama2 aneh yang tidak dikenal. Blog ini adalah blog untuk komunitas teman2 smp seangkatan dengan tujuan untuk keakraban. Pengalaman yang lalu membuktikan bahwa munculnya nama2 yang gak jelas ini bisa berpotensi kontraproduktif dengan tujuan blog. Dengan sifat blog yang terbuka ini emang tidak bisa dihindari siapapun bisa posting dengan nama2 aneh yang tidak kita kenal, meski bukan komunitas smp seangkatan. Dengan beberapa aturan main yang disepakati mungkin bisa diminimalisir hal2 seperti ini.

    Bisa jadi ps itu bukan dari teman komunitas seangkatan 86, sehingga tampak malu2 untuk unjuk nama dirinya.

  27. smpsatuwonogiri86 permalink*
    Januari 16, 2009 9:44 am

    Sesuai dengan aturan main yang ada… Jika ada komentar dari teman yang identitasnya tidak jelas moderator akan langsung mendelete atau memasukkannya dalam spam…..
    Hal ini dilakukan demi kedamaian dan ketentraman blog kita….salam.

  28. sigit ps permalink
    Januari 16, 2009 2:41 pm

    Buat teman2 semua,jangan terlalu ditanggapi si PS itu karena hanya menyita waktu n Menyenangkannya saja. Mas Ninux n Bu Inti tlg dipikirkan lagi ,ini demi kekeluargaan yg telah kita rintis. saya mmg jarang muncul di blog ini tapi ngikuti terus. Karena sy jg pnya inisial PS maka saya perlu klrifikasi ,saya bukanlah org yg dimaksud. Kebetulan Rabu malam kemarin sms an dg bu Inti katanya ada yg ngisruh di blog dg nama PS dan baru sekarabg sempat buka blognya. Mas Ninuk n Bu Inti tlg jgn mundur,maju saja terus ,saya rahu bahwa kalian orang yg kompeten

  29. Januari 17, 2009 7:08 am

    wis toh, temen 2 alumi podo sing akur.

  30. Heru permalink
    Januari 17, 2009 8:26 am

    PS memang merk pakaian wanita yg mahal tp tak semahal harga dirimu,dgn komentar mu dikau tak sadar telah membuat resah koncomu2 smp dulu, jangan sentimentil & kebocah-bocahan,sadar…kita wis tuwek,gak mungkinlah kita macam2, buat den bagus kidoek…jangkrik doek endi sifatmu sing tegar n ceria,masalah ngono ae dimasukno ati, aku dukung & slalu dibelakangmu.

  31. smpsatuwonogiri86 permalink*
    Januari 17, 2009 10:05 am

    Insya Allah blog sudah ada yang njagain dan kita tetap akan menikmati indahnya persahabatan kita dalam jalinan alumni 86, lewat blog ini dan lewat komunikasi yg telah terbina selama ini. Silakan teman2 berkontribusi dg mengontak kami melalui email. Tentunya kami penjaga blog sangat senang jika blog ini ramai dan bisa menjadi sarana komunikasi. Mohon teman2 yg suka ngeliat2 saja dapat aktif bergabung dg berkomentar atau mengirim artikel….salam penjaga blog.

  32. donok permalink
    Januari 17, 2009 12:54 pm

    Iki heru beruk apa du2 yo,tapi yen nonton logate kaya suroboyoan ojo2 gek kartolo…

Tinggalkan Balasan

