Skip to content

Diet Sukses Dengan Air Putih

Januari 20, 2009

Bagi yang pengen diet, coba baca dengan cermat artikel ini.

Beberapa tips berikut ini dapat dimanfaatkan untuk membantu diet.

1. Minumlah 1 gelas air putih setiap 3 jam sekali pada siang hari, dan 1 gelas setiap kali anda terbangun di malam hari. Kebiasaan banyak minum air pumemang tih memang membuat sering kencing pada malam hari, tetapi selama kondisi tubuh sehat dan anda tidak merasa terganggu, kebiasaan ini dapat diteruskan.

2. Biasakanlah minum 1 atau 2 gelas air dingin sebelum makan. Kalau anda tidak menyukainya bisa diganti dengan teh hijau, atau blender sayuran dan buah yang rendah kalori, tanpa menambahkan gula atau pemanis lainnya ke dalam minuman itu.

3. Pilihlah air yang benar-benar alami. Air botol yang kini banyak dijual seyogyanya berasal dari mata air pegunungan yang jauh dari tempat pencemaran.

4. Air dingin bersifat termogenik, karena suhu yang dingin akan menurunkan suhu di dalam saluran cerna. Pada suhu jauh dibawah 37 derajat celcius, enzim-enzim dalam saluran cerna tidak dapat bekerja dengan baik untuk mencerna makanan, sehingga sebagian besar unsur makanan tidak akan terserap. Untuk mencerna makanan, suhu saluran cerna harus dinaikkan terlebih dahulu sehingga diperlukan energi tambahan. Jadi air dingin dapat membantu diet perampingan, karena : a. Makanan tidak dapat dicerna dengan baik dan; b. Terjadi peningkatan pengeluaran kalori yang diperlukan untuk menaikkan suhu saluran cerna.

5. Jangan minum sirup, softdrink atau minuman manis lainnya, termasuk yang mengandung gula jagung (corn sugar, fruktosa) ketika ingin menurunkan berat badan. Minuman ini akan memberikan kaloti instan. Sebagai penggantinya, anda dapat minum cairan isotonik seperti sportdrink yang tidak mengandung banyak karbohidrat.

( Sumber : Intisari, edisi Januari 2009 )

5 Komentar leave one →
  1. Februari 24, 2009 2:33 pm

    banyak minum air dingin, kembung nggak?

  2. Februari 26, 2009 1:52 pm

    Aq setuju banget ttg khasiat air putih. Opo maneh air putihnya PONARI… Btw, aq dengar kabar dari sumber yang ngga jelas batu ajaibnya Ponari mau dimasukkan laut Jawa lho, so bagi yang pengin sembuh dari berbagai penyakit, naik pangkat cepet, dan terutama para caleg yang pengin lolos dalam pemilu legislatif ga perlu antri berdesak2an lagi. Bisa langsung nyemplung di laut Jawa….he..he…

  3. Oktober 29, 2009 10:37 am

    Ada efek sampingnya ga?

  4. Februari 7, 2010 12:16 pm

    hmmm.. justru aku denger-denger ya, kalo abis makan minum air dingin (air es) bikin lemak nya ga bisa larut gt dan malah numpuk… trus ga baek buad pencernaan .. bener ga c ?

  5. ayu permalink
    Desember 26, 2010 3:07 pm

    oh ya kira2 dalam 1 bulan bisa turun berapa kilo????

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: