Skip to content

Merawat Kendaraan di Musim Hujan

Januari 22, 2009

Oleh : Tri Eko Yunianto

Mobilitas kita sehari-hari semakin tinggi dan waktu kita untuk merawat kendaraan operasioanl yang kita gunaka sehari-hari mungkin terlupakan alangkah baiknya kita mencoba merawat kendaraan kita sendiri , sehingga biaya yang kita keluarkan akan semakin ringan .
Yang kita butuhkan untuk merawat kendaan kita adalah kebersihan kendaraan kita baik mobil ataupun motor, apalagi musim hujan saat ini sudah mulai datang mungkin langkah-lamgkah yang saya sampaikan ini dapat membantu semuanya,terutama yang sering menggunakan mobil pribadi .

    1. Sebelum mencuci mobil/motor terlebih dahulu kita semprot dengan air atau kita siram dengan air secukup nya agar kotoran yang menempel hilang jangan langsung di lap ,ulangi bebarapa kali lagi, untuk mobil terutama dibagian atas ban , kolong2 diatas roda itu yang paling penting, jangan sampai terlewatkan karena biasanya kotoran yang menempel semakin lama sulit di bersihkan ( gambar 1 )
    2. Setelah semua di semprot dengan air barulah kita lap dengan kain khusus synthetic champois atau kita shampoo dulu dengan wax shampo di ( gambar 2 ) toko-toko banyak tersedia, setelah kita shampoo kita bilas dengan air lagi atau kita semprot sekali lagi, baru kita lap sampai bersih, untuk mobil terutama di bawah pintu kalau untuk mencegah karat (gambar 3).
    3. Setelah langkah 1 dan 2 selesai kita lap semua bagian body mobil / motor sampai kering untuk mobil jangan lupa bagian bagasi dan Bagian mesin juga kita bersihkan.

Semoga cara ini dapat mempermudah kita semua , dengan waktu yang sedikit tapi mendapatkan hasil yang maksimal di tengah kesibukan kita yang makin hari makin
padat .

gambar31 gambar2gambar1

By : Venus Auto Clean

Artikel ini kiriman mas Siman, mohon maaf udah agak lama penjaga blog nggak buka email. Semoga ini belum terlambat dan mendatangkan manfaat bagi kita semua. Matur nuwun mas…

Upload by : Penjaga Blog

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: