Skip to content

Susahnya Membahagiakan Seorang Perempuan

April 20, 2009

Jika dikatakan cantik dikira menggoda,
Jika dibilang jelek di sangka menghina
Bila dibilang lemah dia protes,
Bila dibilang perkasa dia nangis

Maunya emansipasi, tapi disuruh benerin genteng, nolak
(sambil ngomel masa disamakan dengan cowok)

Maunya emansipasi, tapi disuruh berdiri di bis malah cemberut
(sambil ngomel, egois amat sih cowok ini tidak punya perasaan)

Maunya emansipasi, sono narik becak
(sambil ngomel, baikan gw jualan pecal dah)

Maunya emansipasi, disuruh angkat beras, muka masam
(sambil ngomel, cowo apa NE.. Dah tau beban gw berat (2 mountains) masih disuruh angkat beginian)

Jika ditanyakan siapa yang paling dibanggakan, kebanyakan bilang Ibunya,
Tapi kenapa ya… Lebih bangga jadi wanita karir,
Padahal ibunya adalah ibu rumah tangga

Bila kesalahannya diingatkankan, mukanya merah…
Bila di ajari mukanya merah,
Bila di sanjung mukanya merah,
Jika marah mukanya merah,
Kok sama semua? Bingung !!

Di tanya ya atau tidak, jawabnya : diam
Ditanya tidak atau ya, jawabnya : diam
Ditanya ya atau ya, jawabnya : diam
Ditanya tidak atau tidak, jawabnya : diam
Ketika didiamkan malah marah (repot Kita disuruh jadi dukun yang bisa nebak jawabannya)

Di bilang ceriwis marah,
Dibilang berisik ngambek,
Dibilang banyak mulut tersinggung,
Tapi kalau dibilang Supel wadow seneng banget… Padahal sama saja maksudnya

Dibilang gemuk engga senang padahal maksud Kita sehat gitu lho,
Dibilang kurus malah senang padahal maksud Kita “kenapa elo jadi begini !!!!”

Itulah WANITA, makin Kita bingung makin senang dia…

Ini saya ambil dari mailing list kantor semoga bisa jadi bahan tersenyum teman2 yang suka ngintip blog dan biar blog nggak sepi…. Semoga saja buat mbakyu2 nggak tersinggung dan buat Mas2 nggak jadi tambah bingung…

23 Komentar leave one →
  1. intiep permalink
    April 20, 2009 11:43 am

    Begitulah perempuan….disana sini berteriak tentang Emansipasi, kesetaraan Gender, persamaan derajat dll….padahal sebenarnya mereka nggak paham benar. Yang dituntut atas semaunya tentunya yang baik2 aja, minta ada menteri wanita, anggota DPR wanita (sampai minta kuota), minta presiden wanita. Coba aja seperti ditulis diatas itu…suruh jadi tukang becak, suruh jadi kenek, atau suruh jadi tukang bakso keliling…kira2 mau nggak???
    Nah, sebenarnya laki2 dan perempuan itu sudah sama dihadapan Tuhan YME…yang membedakan keduanya adalah fungsi dan tugasnya.Laki2 juga nggak bisa hamil dan melahirkan (tugas yg sgt berat bagi wanita)…makanya laki2 diberi tugas berat yaitu wajib mencari nafkah buat keluarganya. Iya kan??? Ada yang nggak setuju..???? ya monggooo….

  2. one's permalink
    April 20, 2009 12:32 pm

    hm……

  3. April 21, 2009 10:48 am

    Rumput tetangga memang selalu kelihatan lebih hijau…(padahal ternyata rumput plastik! Nah..!?)

  4. intiep permalink
    April 21, 2009 3:29 pm

    Sulis : lha kalo memang rumput tetangga benar2 lebih hijau…gimana hayooo???

  5. April 22, 2009 8:35 am

    Ya kita mestinya ikut senang bisa ikut memandang keindahannya dari halaman rumah kita. Trus kalo pengin rumput kita sehijau rumput tetangga ya tinggal nanya yang empunya rumput “Pak, kalo boleh tau rumputnya dikasih pupuk apa ya koq bisa ijo royo2 kaya gitu?” Beres to…? he..he..

  6. UnuG permalink
    April 22, 2009 8:53 am

    Bukan berarti memindahkan rumput tetangga ke halaman kita khan? Jadi lebih baik memberikan pupuk serta menyiramnya sehingga rumput dihalaman kita lebih hijau dari rumput tetangga.
    Tapi apa sih hubungannya rumput ma cerita diatas? Mau jadi jadi tukang kebun ya? ha ha ha….

  7. April 22, 2009 11:34 am

    Yoi… bumi khan dah makin panas jadi kita semua mesti mendukung gerakan penghijauan.
    B E R K E B U N ! Tapi di halaman sendiri lho…bukan di halaman tetangga he…he…
    Btw, kemarin aq dapat info dari Giri Indah katanya ada teman kita yang datang ke Jkt dan sedang di rumahmu ya?

  8. April 22, 2009 2:56 pm

    Yup…
    Minggu malam Soesatyo ke rumahku
    Cuman mau hubungi temen 2 dia juga nggak lama dan sibuk juga dengan Training d jkt
    jadi…lain waktu kalau dia k jkt lg smg bisa kumpul
    hari ini dia hrs balik ke Palembang dan saya minta diundur karena ada anak wng datang juga hari ini (Singkek – Yayak) dari Pemda Bali, Maklum mereka khan calon Bupati – gubernur hahahah (saat ini masih Kasi di Pemda masing 2)…

    Balik topik Lis…Perempuan kok jadi bisa ke rumput ya? apa hubungannya hayooo?

  9. April 23, 2009 8:16 am

    Sebenarnya fokusnya bukan masalah rumput dan perempuan, tapi lebih pada masalah keinginan manusia – perempuan kan manusia juga – yang cenderung selalu merasa kurang puas dengan yang telah dimilikinya dan adanya kecenderungan perasaan bahwa keadaan orang lain atau hal yang dimiliki orang lain adalah lebih baik dari keadaan atau hal yang dimilikinya. Begicu…
    Alhasil, seorang individu atau sekelompok individu – baik dalam perspektif ras, agama, atau gender (ya kaum perempuan tadi) – ada kecenderungan untuk melihat orang atau kelompok lain mempunyai keadaan yang lebih baik. Contohnya? Kalo terkait dengan perempuan ya mungkin seperti yang disampaikan oleh Bu Inti di atas. Karena Laki2 bisa jadi presiden (sekelompok) perempuan pun menginginkan hal yang sama, karena laki2 banyak duduk di parlemen (sekelompok) perempuan pun menuntut untuk dapat duduk di parlemen. Bahkan minta kuota lagi! Padahal kaum laki2 bisa duduk di sana tanpa ada kuota lho! Kaum laki2 juga ngga punya menteri pemberdayaan laki2. Sori bukannya aku anti emansipasi lho, tapi menurutku dengan tanpa jadi presiden atau duduk di parlemen pun kaum perempuan telah menjalankan tugas yang SANGAT PENTING dan MULIA! Jadi kenapa harus ikut2an kaum laki2. Menurutku Tuhan menciptakan 2 jenis gender ini kan mesti ada maksudnya, ada tugasnya masing2. Ya kalo fungsinya sama pasti Tuhan hanya menciptakan manusia dengan satu jenis gender saja…. Ya to?! he..he… intermezzo bro….

  10. one's permalink
    April 23, 2009 10:11 am

    sering2 aja para suami memuji istri….biar istrinya “oh ternyata rumputku lebih hijau”….

  11. intiep permalink
    April 23, 2009 10:51 am

    Mari kita hijaukan bumi kita….dengan berkebun. hehehe…..

  12. one's permalink
    April 23, 2009 11:49 am

    tapi….bibitnya harus beli….nggak boleh minta ketetangga….

  13. April 23, 2009 1:34 pm

    Ternyata Pak Sulis juga pandai sesorah…
    Btw setuju dech…nikmatilah apa yang diberikan Allah pada kita. Jagalah yang kau punya rawat dan optimalkan apa yang kau miliki sebagai bentuk tanggung jawabmu pada Sang Pemberi Amanah. Laki dan perempuan diciptakan dengan tujuan berbeda. Setiap insan dicipta dengan potensi yang berbeda juga. Optimalkan semuanya sebagai bentuk tugas utama kita menjadi makhluk Allah yang harus memakmurkan bumi.

  14. Sigit Ponco S permalink
    April 24, 2009 9:26 am

    Agar blog agak ramai n sesuai tema ttg perempuan/wanita ,ini ada sedikit ulasan ttg mahkluq ciptaan Allah .Semoga para wanita bisa bangga kalo mbaca ini,btw ini hanya intermezzo aja. Never mind !

    ANALISIS KIMIA tentang WANITA..

    SIFAT BAHAN: BERBAHAYA, EXPLOSIF, DAN KOROSIF (TERUTAMA TERHADAP UANG)

    NAMA UNSUR: Wanita
    SIMBOL: Wa
    MASSA ATOM: Berkisar 40 kg,biasanya bervariasi antara 40 kg hingga 224 kg

    BENTUK FISIK
    1) Permukaan biasa ditutupi oleh semacam bedak (biasanya untuk mengelabui
    bentuk fisik aslinya)
    2) Mendidih tiba-tiba, membeku tanpa alasan
    3) Meleleh apabila diperlakukan dengan benar
    4) Pahit bila digunakan dengan salah
    5) Ditemukan dalam bentuk bermacam-macam mulai dari permukaan yang sangat halus hingga yang sangat kasar
    6) Menimbulkan bahaya ledakan yang sangat luar biasa bila disinggung pada bagian yang benar

    BENTUK KIMIA
    1) Memiliki hubungan yang sangat erat dengan emas, perak, dan batu-batu mulia lainnya
    2) Sangat korosif terhadap uang dan barang-barang mahal
    3) Dapat meledak secara spontan tanpa tanda tanda terlebih dahulu dan
    tanpa alasan yang diketahui
    4) Mudah terkena rangsangan oleh belaian tangan lelaki, biasanya
    reaksinya akan sangat luar biasa apabila disertai dengan pujian dan rayuan
    5) Pemakan uang paling handal yang pernah dikenal manusia

    KEGUNAAN
    1) Mudah digunakan, khususnya bila ada mobil sport dan rumah mewah di
    hadapannya
    2) Dapat mengurangi stress dan menambah rasa relaks yang sangat luar
    biasa

    METODA ANALISIS
    1) Secara konvensional dapat dianalisis secara rabaan (hanya bagi ahli
    kimia dengan pengalaman lebih dari sepuluh tahun)
    2) Secara instrumental dapat dianalisis dengan alat Fourier Transformed Infra Red (FTIR) Spectrometer yang dilengkapi dengan Microscope tembus pandang

    HASIL TEST
    1) Spesimen murninya berwarna pink jika pada keadaan stabil
    2) Spesimen murninya berwarna hijau bila didekatkan pada spesimen lawan

    SIFAT
    1) Sangat berbahaya kecuali di tangan yang sudah ahli
    2) Ilegal untuk dimiliki lebih dari dua

    FAKTA-FAKTA LAIN TENTANG UNSUR WANITA (MENURUT AHLI KIMIA PRIA):

    -Jika kau menciumnya, kau bukan gentleman
    -Jika kau tidak menciumnya, kau bukan lelaki
    -Jika kau memujinya, ia akan mengira kau ngegombal
    -Jika kau tidak memujinya, kau adalah lelaki tak berguna
    -Jika kau setuju semua keinginannya, dia akan ngelonjak
    -Jika kau tidak setuju, kau tidak pengertian
    -Jika kau bercinta dengannya, kau dicurigai “sudah ahli”
    -Jika kau tidak bercinta dengannya, kau bukan lelaki
    -Jika kau kunjungi dia sering-sering, dia pikir kau membosankan
    -Jika tidak kau kunjungi sering-sering, dia menuduhmu main sama orang lain
    -Jika kau berpakaian rapi, dia bilang kau menarik perhatian wanita lain
    -Jika kau tidak berpakaian rapi, dia bilang kau berantakan
    -Jika kau cemburu, dia bilang kau jahat
    -Jika kau tidak cemburu, dia bilang kau tidak cinta padanya
    -Jika kau ingin bercinta, dia kata kau tidak menghormatinya
    -Jika kau tidak ingin bercinta, dia pikir kau tidak suka padanya
    -Jika kau telat satu menit, dia akan marah-marah
    -Jika dia telat satu jam, dia bilang itu memang seharusnya seorang wanita
    -Jika kau mengunjungi wanita lain, dia akan menuduh kau punya wanita lain
    -Jika dia dikunjungi lelaki lain, “Oh! Sudah biasa, kami wanita!”
    -Jika kau menciumnya sebentar, dia tuduh kau orangnya dingin
    -Jika kau menciumnya lama, dia teriak bahwa kau kurang ajar
    -Jika kau gagal membantu dia menyeberang jalan, kau kurang etika
    -Jika kau berhasil membantunya menyeberang jalan, dia anggap itu taktik lelaki
    -Jika kau menatap wanita lain, dia tuduh kau buaya
    -Jika dia ditatap lelaki lain, dia berkata bahwa mereka mengaguminya
    -Jika kau membiayai hidupnya, dia pikir kau meremehkannya
    -Jika kau tidak membiayai hidupnya, dia pikir kau pelit
    -Jika kau bercinta dengan wanita lain, dia minta putus
    -Jika dia bercinta dengan lelaki lain, “Bukan salahku! Dia yang memaksa!”
    -Jika kau berhasrat bercinta dengannya, dia anggap hanya itu yang kau
    inginkan
    -Jika kau tidak berhasrat bercinta dengannya, dia anggap kau jual mahal
    -Jika kau bicara, dia ingin kau sendiri mendengar yang kau bicarakan
    -Jika kau mendengar, dia ingin kau yang bicara
    -Jika saat bercinta dia diam saja,dia minta dicumbu
    -Jika saat bercinta kau diam saja, dia juga diam saja
    -Jika dia menangis, kau salah telah membuatnya menangis
    -Jika kau menangis, dia pergi darimu karena kau bukan lelaki sejati

    Oh Tuhan!
    Kau menciptakan UNSUR bernama “WANITA”
    Sangat simple, tapi sangat kompleks
    Sangat lemah, tapi sangat kuat pengaruhnya
    Sangat membingungkan, tapi sangat indah dipandang..

  15. Yunianto siman permalink
    April 24, 2009 10:17 am

    ternyata masih rame juga blog ini apalagi kalau yang dibicarakan perempuan pasti selalu rame kalau masalah perempuan tanya ama upik dia lebih tau dari pada kita2

  16. intiep permalink
    April 24, 2009 11:40 am

    Sigit : analisisnya cukup lengkap. Aku sampe g bisa menjawab apapun juga…

  17. Moe-2 permalink
    April 24, 2009 4:29 pm

    Yah, bagi ibu-ibu silahkan analisis dari mas sigit dianalisa lagi. Ada yang perlu diakui dan ada juga yang perlu ditolak……. Yang jelas sifat unsur itu banyak terjadi di dunia ini karena sudah disurvei sih.

  18. Moe-2 permalink
    April 24, 2009 4:33 pm

    Analisis Mas SIGIT bagus juga, silahkan Ibu-Ibu untuk mengakui atau tidak mengakui apakah ada sifat unsur pada diri anda…

  19. aprojan permalink
    April 25, 2009 12:40 am

    Sigit emang ilmuwan hebat, hehehe…………
    Gantian nanti diteliti untuk rumus kimianya Laki2, git……

  20. April 25, 2009 5:26 am

    Great…. buat Sigit… So far memang nggak ada yang salah. Walau mungkin sikon mempengaruhi kadar dari masing-masing unsurnya….

  21. April 28, 2009 4:28 pm

    Analisa kang Sigit….te o pe dech
    Masalah rumput….gak usah repot repot….biar hijaunya seragam dan perawatan lebih enak,
    ganti karpet aja….beres…

  22. intiep permalink
    April 29, 2009 7:21 am

    Mbak Yayuk….kalo diganti karpet sih emang lebih enak, nggak perlu nyirami…tapi kasihan tukang kebunnya tuch…gak ada kerjaan…wikikikik….

  23. avriel permalink
    Desember 29, 2009 9:51 pm

    memang susah kalau masalah wanita, kita selalu mengalah dari pada dia karna wanita juga kita dilahirkan juga karena wanita juga kita bisa gila, pusing, dan sepi
    Itulah kelebihan wanita dipandang memang lemah tapi dari pandangannya kita bisa mati gleper-kleperrrrrrrrrrrrrrrrrr saking kuatnya ya kita bisa gtu dechhhhhhhhh…………………..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: